Pulau Sempu


EKSPEDISI KE PULAU SEMPU
Pulau Sempu adalah salah satu keindahan yang dimiliki Indonesia yang berlokasi di sebelah selatan Pantai Sendang Biru Kab. Malang. Dari kota Malang jarak tempuhnya kurang lebih 75 km, sekitar 2 jam perjalanan dari kota Malang. Pulau Sempu memiliki daya tarik tersendiri bagi touris domestik maupun mancanegara karena Pulau Sempu masih sangat alami dengan keindahan alamnya yang sangat angggun dan menawan.

Pulau Sempu yang lokasinya berdekatan dengan Samudera Hinda memberikan nilai plus karena membuat para pengunjung dapat melihat langsung keindahan Samudera Hindia dan ikan Lumba-lumba khas Samudera Hindia yang berada di balik tebing Pulau Sempu. Sempu sendiri adalah pulau yang difungsikan sebagai cagar alam. Oleh karena itulah, tidak heran jika pulau ini hanya terdapat fauna dan flora. Untuk itu, pulau ini masih sangat alami dan bersih.

Pulau Sempu adalah salah satu pulau di Indonesia yang seringkali diklaim sama dengan dengan latar belakang film The Beach (2000) yang dibintangi oleh aktor ternama, Leonardo Dicaprio. Film tersebut mengambil latar belakang indah yaitu Pulau Phi-Phi yang ada di Thailand. Anda dapat menemukan beragam flora serta fauna yang memperindah keberadaan Pulau Sempu ini.

Menurut geografis, Pulau Sempu berada ± 90km di selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pulau ini diketahui memiliki luas sekitar 877 Ha. Pulau Sempu adalah cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah dan berada dibawah naungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam provinsi Jawa Timur.

Anda dapat menemukan banyak sekali jenis fauna yang bertempat tinggal di Pulau Sempu ini, seperti Kancil, Babi Hutan, Macan Tutul, serta bermacam-macam burung, terutama Burung rangkong. Sehingga, saat anda berkunjung ke tempat ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indah dan menakjubkan. Keasriannya yang masih terjaga seperti masih belum pernah terjamah oleh manusia tentunya menambah nilai plus keberadaan Pulau Sempu ini. para pengunjung pun dijamin akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa saat berkunjung ke Pulau Sempu ini.

Gambar dari : RajaKamar.com