Pantai Sedahan, Surga Bagi Pemancing


Pantai Sedahan adalah salah satu pantai yang berada di Gunung Kidul yang berlokasi di sekitar kawasan Wediombo. Pantai ini menyuguhka panorama yang menarik dan masih sangat alami. Keindahan plusnya ditambah lagi dengan keberadaan dua buah tanjung yang tinggi sehingga memperlihatkan keberadaan pantainya di antara dua buah gunung. Keindahan Pantai Sedahan masih sangat terjaga karena menjadi salah satu pantai yang tersembunyi yang masih jarang terjamah oleh orang.

Pantai Sedahan memiliki keistimewaan yakni sebagai tempat penyu mendarat untuk bertelur. Pantai Sedahan sebenarnya terbuka untuk umum, namun lokasinya yang bisa ditempuh hanya dengan jalan kaki menjadikan para pengunjung jarang memiliki minat untuk mendatangi tempat ini. Akan tetapi, sebaiknya jika anda berlibur ke Gunungkidul, jangan melewatkan liburan anda ke Pantai Sedahan. Hal ini dikarenakan pemandanganya yang indah yang akan memberikan sensasi luar biasa saat anda bersantai di pantai ini. perjalanan yang perlu ditempuh untuk sampai ke Pantai Sedahan sekitar 4 km. Walaupun aksesnya cukup jauh,namun keletihan anda semua akan terbayar saat anda tiba di pantai tersebut. pasalnya, pantainya masih sangat sepi dan alami. Sehingga, anda akan mndapatkan kenikmatan dan ketenangan selama berada di pantai tersebut. tetapi, saat anda tiba di pantai ini, semua keletihan yang anda rasakan akan terbayar. Pasalnya, pantai ini sangat sepi dan menawarkan panorama yang begitu indah. Anda akan ditemani dengan angin sepoi-sepoi yang memberikan sensasi ketenangan yang luar biasa.

Pantai Sedahan memiliki bentuk cekung dengan hamparan pasir putih yang cukup luas dan inadh. Selain itu adanya karang-karang yang unik yang ditumbuhi dengan rumut laut. Namun, karang-karang tersebut tidak akan terlihat ketika air laut sedang pasang. pantai Sedahan memiliki ombaka yang melalui cekungan karang sehingga nantinya gelombang air akan menyebar melingkar. Ada satu hal yang perlu anda ingat saat berkunjung ke pantai ini yaitu untuk membawa bekal makanan. Hal ini dikarenakan tidak ada penjual makanan atau minuman yang berjualan.

Gambar dari : wisata-alam-murah.blogspot.com