Smartphone Himax Terbaru

Ketatnya persaingan pasar ponsel di Indonesia menjadikan sejumlah vendor saling beradu strategi dalam melakukan inovasi produk dan pemasarannya demi menggaet konsumen. Produk-produk ponsel global brand yang selalu menjadi market leader membuat produk lokal terengah-engah untuk dapat bersaing, khususnya dilevel ponsel high end. Produk lokal sering dianggap sebelah mata oleh konsumen kalangan tertentu, karena secara kualitas dianggap masih dibawah global brand. 

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi vendor ponsel local brand, Himax Indonesia. Himax memfokuskan produknya pada segment high end dan siap bersaing dengan ponsel global brand untuk menggaet konsumen. Agus Hadsoe Marketing & Development Manager Himax menjelaskan jika local brand terkenal bermain dipasar ponsel low end maka tidak seperti Himax. 

"Kami justru hanya mengeluarkan ponsel kelas high end, tidak mudah memang untuk dapat bersaing dengan ponsel global brand tetapi dengan manajemen marketing berbeda dan produk yang kami kemas dengan material dan spesifikasi tinggi, kami optimis dapat bersaing," jelas Agus seperti dalam rilisnya kepada Liputan6.com Himax memang membuktikan ucapannya, hal ini dibuktikan dengan tingginya minat konsumen terhadap Smartphone Himax Pure III yang memiliki material dan spesifikasi tinggi. 

"Beberapa konsumen kami yang membeli secara online mengaku puas setelah mendapat Himax Pure III yang sudah menggunakan processor Octa core dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu, kami yakin dapat menarik para konsumen yang sebelumnya menggunakan ponsel global brand," tambah Agus Hadsoe. Gaya Himax dalam memasarkan produknya memang berbeda dengan vendor lain, Himax fokus di channel market e-commerce dan penjualan online di situs resminya www.himax.co.id. Secara promosi, vendor ini terlihat minim dalam mempublish produknya tetapi dianggap sukses dalam penjualannya setelah ribuan unit terjual dalam hitungan jam. 

Tidak mau kehilangan moment tren smartphone Octa core, Himax akan kembali mengeluarkan tipe baru bernama Himax Polymer dengan harga satu jutaan. Bisa dibayangkan bakal ramainya pasar smartphone jika tipe ini sudah resmi dikeluarkan.