Cara Membuat Toko Online Bisnis Online dengan Blog

Toko online adalah sarana atau tempat berbelanja yang menggunakan website sebagai tokonya. Sama halnya dengan toko konvensional atau toko nyata, toko online juga memiliki produk yang dijual, hanya saja dipajang dalam bentuk gambar yang terdapat pada website toko online. Ya, toko online hanya menampilkan gambar (foto) produk. Toko online yang terbangun dari sebuah blog akan menguntungkan karena gratis. Semuanya dari yang sederhana bisa diubah menjadi luar biasa kalau kamu mengerti dengan teknik desain web atau blog. 

Bagaimana caranya menjadikan sebuah blog menjadi sebuah toko online yang menguntungkan terteknik desain web atau blog. Bagaimana caranya menjadikan sebuah blog menjadi sebuah toko online yang menguntungkan tersebut? Berikut ini beberapa cara yang harus kamu lakukan:

1. Bikin blog dulu dengan membuka www.blogger.com, lalu isi "formulir" yang ada, maka otomatis Anda akan punya email gmail sekaligus bisa lanjut otomatis dengan membuat blog. 
2. Nah, setelah blog dibuat, ganti templatenya dengan template blog toko online. Banyak yang free kok. 
3. Download dan install tamplate tersebut, nah kamu sudah bisa memiliki sebuah toko online dari blog yang gratis. 
 4. Upload produk kamu sebanyak-banyaknya. 
5. Lakukan promosi untuk meningkatkan jumlah pengunjung. 
6. Tambahkan artikel yang akan membuat toko kamu lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari. 
7. Saat ini toko online di Indonesia mulai berkembang pesat. Semakin banyak orang yang menggunakan internet untuk membeli dan menjual barang ataupun jasa. 

Toko online di Indonesia memang sangat cocok sekali karena letak geografis indonesia yang kepulauan, memungkinkan kita untuk membeli barang tanpa perlu datang ketempat penjual. Dengan toko online target pasar produk kita pun lebih luas, tidak hanya di seluruh Indonesia saja tetapi juga bisa menjangkau di seluruh dunia. Seumpama kita ga punya toko untuk menggelar dagangan kita atau rumah kita berada jauh dari keramaian ga masalah, karena kita bisa menggelar dagangan kita lewat toko online.