Sambut 2015, Rohul Siapkan 11 Objek Wisata

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menggalakkan sektor wisata menjadi salah satu pilar sumber pendapatan asli daerah. Oleh karena itu, objek wisata di wilayah Rohul diharapkan bisa jadi daerah tujuan terutama. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rokan Hulu Yurikawati menyebutkan, ada 11 objek wisata yang tersebar di lima kecamatan akan dijadikan sebagai destinasi pariwisata 2015.

 "Perencanaannya sudah mulai disusun dalam APBD Perubahan tahun ini," ujarnya, Senin (11/8/2014). Menurut Yurikawati, kesebelas objek itu di antaranya, Air Panas Hapanasan, Danau Cibogas, Goa Huta Sikapir, Water Front City Pasirpengaraian dan Makam Raja Rambah yang terletak di Kecamatan Rambah. Kemudian Goa Tujuh Serangkai di Kecamatan Tandung. Perkampungan Batu Serombo Indah di Kecamatan Rambah Hilir. 

Selanjutnya, Air Terjun Aek Martua, Sungai Pinang dan Tugu Janji Raja di Kecamatan Bangun Purba. Terakhir, Batu Gajah di Desa Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah. "Objek wisata ini yang sedang perhatikan. Sebenarnya, masih banyak objek yang layak jual di Rohul ini. Tapi yang baru direncanakan, masih yang sebelas ini saja," ujar Yurikawati. 

Ditambahkan, pemokusan promosi terhadap objek wisata di atas salah satunya melalui program sadar wisata. Dimana, sadar wisata awalnya difokuskan terhadap seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Rohul. Program sadar wisata akan diperluas ke masyarakat. Terutama yang tinggal di sekitar objek wisata tersebut.