Barca Terancam Tak Ikut La Liga

Salah satu klub raksasa Spanyol Barcelona terancam tak bisa melanjutkan kiprah mereka di La Liga jika Katalunya merdeka. Pasalnya LFP (The Spanish Football League) tidak punya undang-undang yang mengatur tentang permasalahan ini. Katalunya memang sejak lama ingin merdeka dari Spanyol. Dan Barcelona selama ini selalu menjadi lambang kebebasan bagi Katalunya.

 "Saya sebenarnya tak mau membicarakan sesuatu yang tak pasti. Katalunya selalu menjadi bagian dari Spanyol," kata Presiden LFP, Javier Tebas seperti dilansir AS. "Tapi jika benar terjadi maka saya tak hanya khawatir tentang Barcelona. Namun juga Nastic, Girona, Espanyol, Llagostera, dan Sabadell. Mereka pasti tak boleh ikut dalam kompetisi Spanyol." 

Tebas menilai perubahan undang-undang akan memerlukan waktu yang tidak sebentar. "Kami harus mengubah UU olahraga. Andorra misalnya, boleh bermain di kompetisi kami karena ada perjanjian antar dua negara. Dan ini juga harus dilakukan antara Spanyol dan Katalunya jika Barca tetap ingin berkompetisi."