Aplikasi BBM Kini Bisa Dinikmati di Windows Phone

BlackBerry Messenger akhirnya tersedia, dalam versi Beta, untuk perangkat Lumia yang menjalankan Windows Phone 8 dan 8.1. Hal ini melanjutkan versi Beta terbatas (Private Beta) yang sebelumnya telah diumumkan untuk jajaran perangkat tersebut.

 "Dengan terus meningkatnya popularitas BBM, kami sangat senang untuk memiliki kesempatan mengembangkan aplikasi kami untuk platform Windows Phone," ungkap John Sims, President Global Enterprise Services, BlackBerry. Pihak Microsoft pun mengatakan akan terus berupaya menghadirkan berbagai aplikasi yang dibutuhkan pengguna Lumia. 

"Kami terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan aplikasi yang dibutuhkan oleh pengguna Lumia, baik developer global maupun lokal." ungkap Maretha Dewi, Head of Developer Experiences, Microsoft Devices, Indonesia. 

BBM pada Windows Phone hadir dengan fitur-fitur seperti BBM Chat, BBM Groups, Find Friends dan BBM Feeds. Selain itu, bagi pengguna Lumia, setiap chat (baik individu maupun grup) bisa dipasang di halaman depan ponsel mereka. Fitur "Pin to Start" ini akan memunculkan icon tile untuk setiap chat yang dipasang di Start Screen. BBM untuk Windows Phone Beta sudah tersedia untuk download melalui Windows Phone Store.