Microsoft Segera Rilis Windows 9

Produsen perangkat lunak Microsoft akan merilis Windows 9 pada September mendatang. Sistem operasi baru yang dalam tahap pengembangan dan bernama sandi "Threshold" itu, menurut sumber Microsoft akan diperkenalkan pada 30 September, menurut The Verge, Jumat. Sebelumnya Microsoft berencana merilis versi preview Windows 9 di akhir September atau awal Oktober seperti dilaporkan ZDNet. 

 Beberapa fitur baru dan preview teknis tentang sistem operasi terbarunya akan dipresentasikan Microsoft kepada para pengembang dan pengguna Windows 9. Versi preview tersebut akan menjadi penampilan debut tombol Start Menu mini dalam Windows 9. Kemudian ada beberapa fitur yang kemungkinan dihapus seperti fitur Charm-bar dan perbaruan tampilan. 

Fitur asisten virtual Cortana yang saat ini masih tersedia dalam Windows Phone juga disebut sedang dipersiapkan Micrsofot dalam OS Windows 9. Tetapi fitur tersebut belum akan diperlihatkan pada September mendatang. Selain itu, Microsoft saat ini juga sedang mempersiapkan versi kombinasi Windows RT dan Windows Phone yang rencananya bakal diperkenalkan detilnya pada acara yang sama. Pihak Microsoft belum memberitahukan informasi yang resmi tanggal rilis Windows 9. 

Belum lama Microsoft merilis versi Windows 8.1, Mereka sudah merencanakan untuk memperkenalkan Windows 9x pada tanggal 30 September. Menurut kabar yang dilansir dari The Verge, Microsoft sedang merencanakan acara pers preview untuk pengembang OS. Codename "Threshold", preview Windows 9x akan memberikan kesempatan pada pengembang untuk berkenalan dengan fitur kunci dari OS: seperti Start Menu mini dan hilangnya Charms bar. 

Tidak hanya itu, Windows versi ini juga diharapkan akan dilengkapi fitur virtual asisten Cortana. Di samping Windows 9, Microsoft juga dilaporkan telah mengembangkan versi windows yang menggabungkan Windows Phone dan Windows RT, yang kemungkinan akan diungkapkan rindianya pada acara tersebut.