Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Eropa





JPNN mengabarkan Cristiano Ronaldo memberikan apresiasi khusus buat rekan setimnya di Real Madrid, usai dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Eropa musim 2013-2014. Ronaldo menerima penghargaan tersebut dalam acara besar UEFA di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (28/8) malam, bersamaan dengan drawing grup Liga Champions musim ini. 


 "Terima kasih buat rekan satu tim, karena dengan mereka lah saya bisa seperti ini (terbaik di Eropa). Saya sangat senang jadi saya harus mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan saya karena tanpa tim, penghargaan individu ini tidak mungkin ada. Kami punya museum, dan saya akan menaruh ini (trofi) di sana," ujar Ronaldo saat memberikan kata sambutan. 

Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik di Eropa usai mengalahkan dua nominasi lainnya, Arjen Robben dan Manuel Neuer (dua-duanya dari Bayern Muenchen). Pemungutan suara dilakukan oleh 54 jurnalis terpilih di Eropa. "Kami (Real Madrid) menjalani musim yang menakjubkan. Kami memenangkan liga (Champions League) untuk kesepuluh kalinya, sesuatu yang selama ini diinginkan oleh tim. Fantastis, Kami memenangkan Liga Champions, Piala Spanyol dan terakhir kemarin menang di Piala Super," imbuh Ronaldo. 

Pemain berusia 29 tahun berkebangsaan Portugal ini mengikuti jejak Franck Ribery (Bayern Muenchen) yang terpilih menjadi best of the best di musim 2012/13, dan sebelumnya juga ada Andreas Iniesta (Barcelona-2011/12), serta saat ajang ini baru digelar yang menobatkan Lionel Messi (Barcelona-2010/11) sebagai yang terbaik.