Khasiat Kopi Bisa Mengurangi Racun Alkohol

Khasiat Kopi Bisa Mengurangi Racun Alkohol
Tahukah Anda bahwa Alkohol memliki banyak efek buruk bagi kesehatan, terutama kesehatan hati. Mau tahu cara mengurangi efek buruk alkohol? Menurut penelitian, racun yang terkandung pada alkohol dapat dikurangi secara alami dengan konsumsi kopi. Inilah salah satu khasiat kopi.

Khasiat Kopi Bisa Mengurangi Racun Alkohol

Sebuah penelitian dilakukan Dr. Arthur Klatsky dari divisi peneliti di Oakland, California mengenai hal tersebut. Ia melakukan survey terhadap 125.000 orang. Sebagian dari mereka merupakan peminum berat dan ketergantungan alkohol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kopi satu cangkir setiap hari akan mengurangi 80 persen risiko infeksi hati akibat konsumsi alkohol. Lebih lanjut dijelaskan, kopi dapat menyaring racun dari alkohol yang ada di darah seseorang.

Sayangnya, para peneliti belum dapat menjelaskan, bahan apa yang terdapat dari kopi yang dapat menyaring racun tersebut. Namun ditekankan juga oleh para peneliti itu, konsumsi kopi sebanyak-banyak bukan merupakan jawaban dari perilaku minum alkohol yang berlebihan. Karena terlalu banyak kafein dalam tubuh hanya akan menimbulkan penyakit yang lain. Logikanya adalah minuman beralkohol menurunkan kesadaran yang akan dipulihkan oleh kafein yang ada dalam kopi.

Terlalu Banyak Alkohol Tumpulkan Sistem Kekebalan Tubuh, Alkoholik kronis tidak hanya tumpul akal tetapi juga tumpul sistem imun. Mark Hutchinson, farmakolog dari University of Adelaide di Australia Selatan mengatakan perhitungan data post-mortem menunjukkan peminum kronis memiliki materi kimia kekebalan tubuh dalam darah di bawah normal.

Alkohol sering dipakai untuk menyebut Etanol. Walaupun dalam ilmu kimia, alkohol memiliki arti yang luas yaitu senyawa organik apapun yang memiliki gugus hidroksil (OH) yang terikat pada atom karbon (C). RUmus kimia umumnya adalah CnH2n+1OH. Minuman keras atau minuman beralkohol adalah minuman yang mengandung etanol dan menyebabkan penurunan kesadaran.

Banyak jenis minuman beralkohol yang memiliki penamaan yang ribuan jumlahnya :
Anggur
Bir
Bourbon
Brendi
Brugal
Caipirinha
Chianti
Jägermeister
Mirin
Prosecco
Rum
Sake
Sampanye
Shōchū
Tuak
Vodka
Wiski

Sumber gambar Khasiat Kopi Bisa Mengurangi Racun Alkohol : Google

Tulisan digubah dari
http://jurnal.kesimpulan.com/2011/09/terlalu-banyak-alkohol-tumpulkan-sistem.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Minuman_keras