Wah, Transfer Uang Bisa Via Facebook

Transaksi ekonomi yang semakin tinggi di dunia maya membuat jejaring sosial besar dunia seperti Facebook mulai memikirkan bagaimana agar para penggunanya tetap setia menggunakan jejaring sosial tersebut. Trend bisnis online misalnya, dimanfaatkan oleh Facebook untuk membuat sebuah aplikasi yang bakal banyak diminati orang, yakni bertransaksi keuangan via Facebook. 

Jejaring sosial Facebook akan menambahkan fitur baru untuk aplikasi messaging. Fitur baru ini memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan menerima uang melalui aplikasi tersebut. Dilansir dari Reuters, pengguna Facebook nantinya dapat mengirimkan uang. Ikon Dolar akan muncul dalam obrolan, setelah aplikasi in terhubung dengan kartu debit Visa atau Master Card. Oleh Otoritas bank di AS, kartu debit ini terhubung dengan rekening pengguna. 

Fitur ini akan dirilis dalam waktu beberapa bulan mendatang untuk pengguna di AS. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini melalui dekstop komputer, Android dan iOS. Agar transaksi lebih aman, pengguna nanti akan diberi fasilitas pembuatan kata sandi sesuai keinginan. Sebelumnya, Snapchat telah meluncurkan layanan serupa pada bulan November lalu. 

Aplikasi ini disebut Snapcash. Snapchat telah bekerjasama dengan Square yang memungkinkan pengguna Snapchat bisa terhubung dengan kartu debit ke rekening mereka sehingga bisa mengirim uang hanya dengan menggunakan aplikasi obrolan melalui smartphone.