"Bali Nine" Diabadikan Jadi Nama Burger

Jika selama ini menyebut kata Bali Nine akan mengingatkan kita pada sembilan anggota gembong narkotika yang menyelundupkan 8,2 kilogram heroin, kini ada yang berbeda dengan sebutan ini. Nama Bali Nine dimanfaatkan seorang kreator kuliner di North Stradbroke Island's Fins n Fries, Australia. 

Sang koki adalah Cameron Tobin, yang menjadikan nama Bali Nine menjadi menu burger andalannya. Cameron memasang nama "Bali Nine" pada menu yang disajikan kepada para pelanggannya. Dilaporkan Brisbanetimes, Kamis (12/3), tak jarang nama burger itu membuat para pengunjung tertawa. 

"Hingga saya merasa perlu menjelaskan kepada mereka cerita di balik penamaan Burger itu," kata Cameron seperti dilansir Brisbanetimes, Kamis (12/3). Cameron menjelaskan, pemberian nama Bali Nine diambi berdasarkan sembilan bahan pembuat burger tersebut. 

Sedangkan penggunaan kata Bali, kata Cameron, diambil lantaran memang burger itu khusus menggunakan saus asal Bali. 

 "Banyak orang mengatakan, anda akan menyebutnya Bali Tujuh dalam beberapa minggu lagi," Katanya. Seperti diketahui, dua anggota Bali Nine, Andrew Chan dan Myu Sukumaran tengah dalam penantian jadwal eksekusi mati di Pulau Nusakambangan.