Warga Pekanbaru, Yuk Cobain Kuliner Lezat Ini

Para pecinta wisata kuliner di Pekanbaru pastilah tak asing lagi dengan kuliner es pisang ijo. Kalau mau menikmati kuliner jenis ini dengan rasa yang special, silahkan berkunjung ke jalan Kereta Api (simpang jalan Cendrawasih) untuk melepas dahaga. 

Kuliner es pisang ijo merupakan es yang dibuat dari pisang raja yang dibalut dengan sagu dan warna hijau sendiri, biasanya dari daun suji atau pandan. Jika Anda penasaran, Anda bisa langsung datang dan mencoba minuman khas dari Makassar tersebut. 

Fiya pedagang kuliner ini dengan gamblang menerangkan resep dan bahannya. "Bahan-bahanya seperti es pisang ijo lainnya seperti tepung kanji, daun suji pandang, pisang raja, santan segar dan kental, dan bahan pelengkap seperti santan matang dan batu es," ungkap dara cantik ini yang pernah mengecap bangku pendidikan selama 4 tahun di Sulawesi. 

Pada dasarnya es pijang ijo ini sama saja dengan es pisang ijo lainnya. "Cuma es pisang ijo juragan ada sedikit tambahan seperti toping dan buah durian biar terkesan sedikit beda dari es pisang ijo lainnya," kata Fiya mengakhiri. 

Yuk cobain kuliner pelepas dahaga yang lezat ini. Oya, kuliner ini sedang ramai dikunjungi orang karena rasanya yang lezat, jadi tak ada salahnya Anda datang langsung ke lokasinya untuk mencicipi.