Batu Asal Pacitan Ini Harganya 3,4 M

Di area Pameran dan Lomba Batu Mulia di Mal Sri Ratu Semarang terdapat salah satu batu yang unik dan langka, harga yang terpajang mencapai 3,4 Miliar rupiah. Bentuk batu ajaib tersebut masih berupa bongkahan berwarna putih dan bagian tengahnya sedikit terbuka memperlihatkan bagian dalamnya yang berkilau memantulkan cahaya bak kristal. Tingginya sekitar 80 cm dan memiliki berat 150 kg.

Pemilik batu tersebut mengatakan bahwa batu itu bukan hanya unik dari segi bentuk dan wujudnya, namun juga cara memperolehnya. Teguh Suprayitno (57) mengatakan batu tersebut dibawa oleh adiknya saat berdinas di Pacitan sekitar 16 tahun lalu. Saat itu adiknya yang merupakan seorang anggota TNI sedang survei lapangan dan melewati sebuah gua. Saat itulah hal ajaib datang sehingga batu tersebut dibawa pulang.

Selain batu tersebut, terdapat juga batu-batu mahal pada ajang pameran ini. Salah satunya Amethyst Geode atau Kecubung Brazil. Batu ini sangat indah, bagian luar nampak seperti batu biasa, sedangkan bagian dalamnya berwarna putih dan ungu. Harganya pun fantastis, Rp 370 juta.