Ini Kisah Cinta Anak Jokowi dengan Putri Solo

Selvi Ananda, calon menantu Jokowi mengungkapkan sedikit kisah cintanya dengan anak orang nomor satu di Indonesia tersebut. Mantan Putri Solo 2009 itu mengaku bahagia karena akan segera melangsungkan pernikahan dengan putra sulung Presiden Jokowi. Didampingi calon mertuanya, Iriana Jokowi, Selvi Ananda membeberkan sedikit kisah cintanya dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming. 

Dara berparas ayu ini mengaku sudah lima tahun menjalin hubungan asmara dengan Gibran. Selvi mengaku, pertemuan pertamanya dengan Gibran terjadi saat acara kontes Putra Putri Solo. Saat itu, kata Selvi, saat itu dirinya menjadisalah satu peserta. Dan, Gibran menjadi juri. 

''Ya itu, saat itu saya jadi salah satu peserta dan Mas Gibran menjadi juri," katanya di Solo, Selasa (14/4) malam. Calon menantu Presiden Joko Widodo ini juga mengaku, saat awal bertemu hubungan belum terlalu dekat. Kedekatan mereka terjalin, saat Selvi beberapa kali turut serta dalam kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sebagai duta pariwisata. 

''Saat itu saya jadi duta pariwisata. Jadi, sering dekat dan ketemu Mas Gibran,'' ujarnya. Alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Solo ini mengaku bahagia bisa menjadi menantu Jokowi, ''Saya bahagia dan bangga. Terlebih, karena ini akan memasuki hubungan tertinggi dari masa pacaran saya bersama Mas Gibran''. 

Rencananya, pernikahan yang akan digelar pada Juni mendatang, Selvi dan Gibran, bakal menggenakan busana adat Jawa. Upacara pernikahan akan digelar di Gedung Graha Saba Buana Solo. Gedung dan katering yang selama ini dikelola Gibran dijadikan ajang pesta.