Mau Langsing? Ini Menu-Menu Makanan Anda

Ada banyak orang yang gagal diet karena factor makanan. Ada bahkan yang melakukan diet dengan tidak makan sama sekali. Padahal tubuh membutuhkan nutrisi untuk kelangsungan kerja sel-sel yang ada di dalamnya. Cara paling tepat untuk mengatasi diet adalah dengan mengatur pola makan. Pemilihan menu harus dilakukan dengan baik dan tepat. Perhatikan mana yang menjadi sumber lemak dan kolesterol yang harus Anda tinggalkan. Berikut ini adalah beberapa pilihan menu-menu makanan yang cocok dikonsumsi oleh Anda yang sedang diet: 

1. Menu sayur asam, menu ini sangat cocok untuk Anda yang sedang diet. Sayur asam bebas lemak dan kolesterol. Sayur-sayuran yang ada didalamnya pun akan membuat Anda lebih kenyang karena mengandung serat. Jadi menu sayur asam sangat cocok Anda konsumsi di siang hari sebagai sayur makan siang. 

2. Sayur sop sayur, jika ingin merasakan masakan sayur yang berbeda juga bisa membuat sop sayur. Jangan pakai daging yang menjadi sumber lemak. Sayur sop atau sayur bening sangat cocok dijadikan menu makan siang karena banyak kuahnya. 

3. Jus buah, jus buah diminum sebelum Anda makan. Karena ini akan membuat perut Anda lebih kenyang sehingga tidak mengkonsumsi karbohidrat dalam jumlah banyak. Jus buah yang baik tidak memakai susu atau gula. Jika ingin merasakan manis, bisa menggunakan madu. 

4. Jusa buah dan sayur, buah dan sayur bisa dicampur menjadi jus yang lezat, seperti wortel dan apel, wortel dan tomat dan sebagainya. Bukan hanya makan buah, Anda juga akan makan sayur sekaligus. 

Saat diet jangan lupa memperbanyak konsumsi air putih untuk meningkatkan kelancaran system pencernaan dalam tubuh. Dengan lancarkan pencernaan maka system metabolism tubuh akan lebih baik dan tubuh langsing pun bisa Anda dapatkan dengan mudah.