Nasi Dingin Lebih Sehat dari pada Nasi Panas


Sudah menjadi selera banyak orang, lebih suka nasi yang panas dan hangat ketimbang yang dingin. Alasannya biasanya soal selera. Memakan nasi yang hangat akan lebih menggugah selera ketimbang nasi yang dingin, terlebih lagi jika menemukan lawuk yang tepat, maka nasi yang hangat akan semakin nikmat dikonsumsi. Hingga terkadang tanpa sadar kita akan menambah dan terus menambah. 

Tahukah Anda, ternyata nasi dingin jauh lebih sehat dibanding nasi yang hangat atau panas, mengapa demikian? Nasi dalam kondisi hangat dan panas ternyata kandungan karbohidratnya jauh lebih tinggi dibanding dengan nasi yang dingin. Sehingga glukosa yang akan masuk ke dalam tubuh akan semakin tinggi. Para penderita diabetes sebaiknya mengkonsumsi nasi dalam kondisi dingin, karena bisa mengurangi asupan glukosa ke dalam tubuh. 

Jika Anda ingin sehat dan terhindar dari resiko penyakit seperti diabetes, maka mulai sekarang cobalah untuk mendinginkan nasi dulu sebelum mengkonsumsinya. Karena sehat itu mahal. Jika sudah sakit kita justru akan dilarang sama sekali untuk mengkonsumsinya, jadi kenapa tidak mencegah saja karena lebih mudah dan lebih aman?