Pelanggar Lalu Lintas di Rohul Dapat Hadiah Batu Akik dan Helm

Trend batu akik dimanfaatkan pihak kepolisian Rokan Hulu untuk mendekatkan hubungan antara polisi dengan masyarakat. Selama ini ada paradigm di tengah masyarakat bahwa polisi adalah sosok menakutkan yang menjadi musuh. 

Namun anggapan ini coba dihapus oleh pihak kepolisian Pasir Pangaraian dengan memberikan hadiah kepada para pelanggar lalu lintas. Hadiahnya berupa batu akik, dan bagi mereka yang tak memakai helm akan diberi helm. Hal ini dilakukan Satlantas Polres Rokan ‎Hulu(Rohul) saat menggelar Operasi Simpatik di Jalan Diponogoro tepatnya di taman kota Pasirpangaraian, Rabu (8/4/2015). 

"Kita berikan hadiah batu cincin ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat selalu taat peraturan lalu lintas dan selalu menggunakan helm. Dan ketika seseorang yang kita tilang tersebut melihat batu cincinya ia akan selalu taat akan peraturan lalu lintas," katanya. 

Setiap pengemudi yang melanggar lalu lintas pada operasi simpatik ini akan diberikan teguran simpatik. Dan dihadiahi dengan cindramata batu akik khas Rohul. Dan juga diberikan helm bagi ‎pelanggar yang tidak memakai Helm.