Mau Wajah Segar dan Sehat, Gunakan Bahan-Bahan Ini

Wajah adalah bagian yang sangat penting dari diri seseorang sebab interaksi selalu saja melibatkan bagian wajah sebagai hal utama untuk berkomunikasi. Wajah yang cerah, bersih dan sehat akan memberikan aura segar dan menyenangkan bagi lawan bicara. Ada banyak bahan-bahan alami di sekitar kita yang bisa digunakan untuk membersihkan wajah, diantaranya adalah sebagai berikut: 

Lidah Buaya 
Sari dari lidah buaya bekerja mengencangkan pori-pori serta meredakan peradangan pada kulit. Ini adalah pilihan yang alami daripada toner yang dijual di pasaran. Anda bisa mencampur lidah buaya dengan air lalu balurkan di wajah setiap malam. Bilas lalu oleskan pelembab yang biasa Anda gunakan di malam hari. 

Teh Hijau
Teh hijau memang sangat bermanfaar bagi kesehatan. Di samping menggunakannya untuk minuman, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai cairan pembersih wajah. Cukup mudah, Anda hanya tinggak menyeduhnya dan sapukan ke wajah dengan menggunakan kapas. Senyawa yang terkandung dalam teh dapat menenangkan kulit sehingga terlihat sehat dahln bersih. 

Witch Hazel 
Minyak esensial dari witch hazel sangat bermanfaat bagi kesehatan. Witch Hazel adalah sejenis tanaman dengan nama latin Hamamelis Virginiana yang sering digunakan untuk pengobatan. Tanaman ini dapat menenangkan kulit yang terkena iritasi. Beberapa tetesnya dapat memberikan aroma menyenangkan. 

Cuka Apel 
Cuka apel dapat membantu mengencangkan dan membersihkan kulit Anda. Para ahli menyarankan mencampur beberapa sendok cuka apel dengan air dan daun mint. Kemudian biarkan beberapa hari sebelum mengoleskannya dengan kapas ke bagian wajah.