Khasiat dan Manfaat Buah Kurma

Pada umumnya orang mengkonsumsi buah kurma hanya pada musim-musim Ramadhan dan lebaran saja, padahal buah kurma memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Mengkonsumsi buah kurma secara rutin akan membuat tubuh menjadi sehat dan khasiat menghebohkan ternyata adalah buah kurma bisa menjadi salah satu makanan untuk mereka yang sedang diet. Jangan anggap sepele buah yang disebutkan langsung dalam Al Quran ini, karena sebagai makanan sunnah sudah sangat pasti kurma memiliki khasiat-khasiat unik yang tak dimiliki buah yang lainnya. Nah, berikut ini beberapa khasiat buah kurma untuk tubuh: 

1. Mengatasi sembelit dan masalah pencernaan 
2. Kurma mengenyangkan sehingga cocok untuk makanan diet 
3. Kurma membuat tubuh lebih segar dan kuat dan menghilangkan kelesuan tubuh 
4. Makanan sehat yang bebas dari kolesterol dan lemak trans 
5. Cocok dikonsumsi ibu hamil sebagai energi saat melahirkan 
6. Kurma cocok untuk bayi, menjadi makanan dan berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh, tidak hanya pada bayi tetapi juga orang dewasa. 

Jika Anda bosan menikmati kurma secara langsung, maka bisa divariasikan dengan membuatnya sebagai minuman jus. Jus buah kurma sangat segar dan nikmat, menjadi pelepas dahaga yang sangat cocok di terik cuaca yang panas. Khasiatnya pun akan membuat tubuh Anda lebih sehat dan kuat.