Obat Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol


Obat herbal Penurun Kolesterol – Pengobatan secara herbal sebenarnya sudah ada sejak jaman dulu, dimana ketika dunia medis belum begitu berkembang banyak orang tua yang mengandalkan pengobatan secara herbal. Namun, saat ini ketika perawatan secara medis sudah semakin berkembang, pengobatan secara herbal sudah semakin dilupakan. Padahal jika ditinjau dari segi efek samping jelas saja pengobatan herbal lebih baik karena berasal dari tumbuh-tumbuhan yang bersifat alami. Proses pembuatannya pun tidak memakai zat kimia sehingga efek samping yang ditimbulkan dari obat herbal lebih sedikit bahkan bisa dikatakan tidak ada. Berbanding jika menggunakan obat medis tentu ada efek samping yang ditimbulkan dari setengah obat tersebut misalnya gagal ginjal, tegang otot, jantung berdebar, pusing dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan semakin tinggi dosis yang diberikan maka akan semakin banyak efek yang ditimbulkan.

Obat herbal penurun kolesterol

Pengobatan kolesterol secara herbal sudah banyak beredar dipasaran. Namun sebelum membeli hendaknya anda tetap berhati-hati dalam memilih obat yang sesuai dengan kebutuhan. Obat herbal yang asli bisa dilihat dari komposisi bahan dasar yang digunakan. Misalnya saja obat herbal penurun kolesterol Habbatussauda Nigella Sativa. Sejak dulu Habbatussauda yang berasal dari Jintan Hitam dikenal sebagai obat herbal yang dapat meringankan berbagai penyakit. Tidak hanya untuk anda yang penderita penyakit jantung akibat kolesterol tinggi tetapi juga berkhasiat untuk meringankan penyakit liver, kencing manis, paru-paru kronis, asthma, wasir, insomnia dan stroke. Habbatussauda yang asli biasanya terbuat hanya dari Jintan Hitam tanpa campuran apapun. Saat ini Habbatussauda dibuat dalam bentuk kapsul dan minyak.

Obat herbal penurun kolesterol lainnya adalah Rossela. Rossela adalah jenis tanaman obat herbal yang berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah. Sementara ini rossela dijual masih dalam bentuk aslinya yaitu berupa kuntum bunganya yang berwarna merah. Penyajian obat herbal ini sangat mudah, cukup di celupkan dalam air panas dengan ukuran satu gelas, diamkan beberapa menit sampai warna air berubah menjadi merah pekat. Setelah dingin minumlah air rendaman Rossela tersebut secara rutin. Untuk mengetahui keaslian dari rossela anda bisa melihat dari kepekatan air yang direndam dengan kuntum bunga rossela. Jika air rendamannya kurang pekat kemungkinan rossela tersebut sudah terlalu lama sehingga khasiatnya berkurang. Pilihlah rossela yang masih baru dan segar sehingga lebih cepat menurunkan kolesterol.

Habbatussauda dan rosela, merupakan Obat herbal penurun kolesterol

Kajian menunjukkan dengan menggunakan obat herbal penurun kolesterol dinilai lebih aman jika dibandingkan dengan mengkonsumsi obat medis. Akan tetapi bukan berarti anda tidak boleh mengkonsumsi obat medis. Konsultasikan kadar kolesterol dan trigliserida dalam tubuh anda pada dokter ahli agar dapat ditemukan terapi apa yang sesuai untuk kebutuhan anda.