Khasiat Buah Jeruk untuk Kesehatan

Beruntunglah bagi Anda yang menyukai buah jeruk, karena buah yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat. Buah jeruk ada banyak jenisnya, masing-masing tentu saja memiliki manfaat di banyak bidang seperti kuliner, kecantikan, kesehatan dan sebagainya. Namun demikian, buah jeruk secara umum memiliki khasiat yang sangat banyak di bidang kesehatan. Jadi buat Anda yang selama ini kurang suka dengan buah jeruk, ada baiknya mulai lah mengkonsumsi jeruk secara rutin. Apa saja khasiat buah jeruk untuk kesehatan? Berikut ini diantaranya: 

1. Jika badan Anda meriang hendak sakit, segeralah makan buah jeruk yang manis hingga Anda merasakan tubuh kembali hangat dan tidak meriang. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dari buah jeruk membantu Anda meningkatkan system kekebalan tubuh. 

2. Jika Anda sulit buang air besar, segeralah mengkonsumsi jus jeruk yang segar. Jangan pilih obat instan, karena jeruk alami sangat kaya akan serat yang akan membantu system pencernaan akan lebih lancar. 

3. Jika Anda batuk, ambil lah jeruk nipis lalu campurkan airnya dengan kecap. Obat kimia banyak yang menggunakan sari jeruk nipis untuk mengobati berbagai jenis penyakit. 

 4. Jika anak Anda sedang akan demam atau flu, suruh anak-anak memakan jus jeruk atau jeruk manis langsung. Sama halnya dengan orang dewasa, anak-anak juga membutuhkan vitamin C yang cukup untuk meningkatkan kekebalan tubuh. 

Mengkonsumsi jeruk secara rutin sangat baik untuk kesehatan. Jeruk menjadi buah yang murah namun sangat kaya akan manfaat. Harga jeruk sangat terjangkau, jadi tak ada alasan bagi Anda untuk tidak mengkonsumsi buah ini mengingat khasiatnya yang cukup banyak.