Pasca Penembakan di Charlie Hebdo, Sutradara Prancis Ini Masuk Islam

Penembakan di Charlie Hebdo ternyata membawa semangat orang mengenal Islam justru semakin tinggi. Seorang sutradara asal Prancis, Isabelle Matic, mengumumkan dirinya telah memeluk agama Islam pada Ahad (11/1) lalu.

 "Kemarin, aku telah menjalani rukun pertama dalam agama Islam: Ashadu'al laa ilaaha illa illah wa ashadu 'annaa muhammadar rasulullah," katanya dalam akun Facebook yang dilansir On Islam, Jumat (16/1). 

Kepada public Isabelle menjelaskan alasan mengapa dirinya memeluk Islam, "Dengan tetap berpegang pada pendirianku mengenai karikatur Nabi SAW, bahkan sebelum aku menyatakan diri masuk Islam. Mereka mengolok-olok Nabi Muhammad SAW, namun tak akan bisa menyakiti beliau. Mereka hanya mengolok-olok sosok yang dalam bayangan mereka sendiri, yang lantas mereka beri nama. Buatku, sosok itu bukanlah Nabiku," tambahnya. 

Seperti telah diketahui, meskipun sudah mengalami pembantaian, Charlie Hebdo kembali menerbitkan karikatur Nabi Muhammad SAW sebagai sampul halaman depan. Meskipun sebelumnya telah terjadi insiden pembantaian terhadap 12 orang, karikatur sejenis tetap saja diterbitkan media satire tersebut. Mengenai hal ini, Isabelle berharap kaum Muslim sedunia tidak terbakar amarah buta, melainkan mengabaikan sikap olok-olok demikian.