Keunggulan dan Kekurangan Smartphone Oppo Yoyo

Smartphone Oppo Yoyo berharga menengah ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan smartphone dengan fasilitas lengkap namun harga terjangkau. Dengan harga mulai Rp1.500.000 hingga Rp2.500.000, Oppo Yoyo patut diperhitungkan karena menawarkan kinerja yang cukup responsif dengan prosesor quad core berkecepatan 1,3 Ghz dan dipadukan dengan RAM berukuran 1 GB. 

Salah satu keunggulan Oppo Yoyo yang cukup diperhitungkan adalah dimana samrtaphone ini memiliki ukuran layar 4,7 inci dengan resolusi sebesar 960×540. Layar yang jernih dengan layar sentuh teknologi IPS LCD yang memiliki tampilan gambar lebih realistis dan memiliki sudut pandang yang luas. Selain itu, Teknologi HotKnot juga diperkenalkan dalam ponsel ini. Teknologi ini memungkinkan transfer data dengan cara menempelkan layarnya yang diklaim lebih cepat dari bluetooth. 

Disamping itu, Oppo Yoyo juga menyediakan dua buah slot sim card GSM. Adanya fitur wifi, yang mendukung fitur hotspot, sehingga selain bisa untuk mengakses internet via wifi bisa juga untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki wifi. Kekurangan dari Oppo Yoyo adalah kameranya yang hanya berkekuatan 5 MP. Didukung dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, sedangkan pada kamera depan sudah tersedia kamera berlensa 2 MP, yang cukup baik untuk berfoto selfie. 

Kapasitas internal hanya berukuran 4 GB dan aplikasi bawaan sehingga tersisa kurang lebih 2 GB. Tetapi, adanya fitur peyimpanan O-Cloud dengan kapasitas penyimpanan maksimal 5GB bisa membantu dalam menyimpan beragam file. kelemahan lain dari Oppo Yoyo adalah Bluetooth yang dipakai yakni 2.1 sehingga kecepatannya cukup lama dalam tranfer data. Kapasitas baterai yang hanya 1900 mAh, cukup rendah untuk pemakaian sehari penuh.