Beginilah Cara Terbaik Makan Mie Instan

Makanan mie instan bisa dibilang sebagai makanan bencana, ya karena mie instan biasanya memang dikonsumsi di kawasan bencana. Karena simple dan mudah diolah maka mie instan banyak disukai orang. Bukan hanya di kawasan konflik, anak-anak kost hingga keluarga pun menyukai makanan ini. Mie instan banyak mengandung bahan pengawet kimia yang tidak baik untuk kesehatan. Jika dikonsumsi secara terus menerus jelas akan memberikan efek yang buruk bagi kesehatan. Lalu bagaimana seharusnya makan mie instan jika kondisinya terdesak? Berikut ini caranya: 

1. Rendam lah mie instan dengan air panas, lalu buang air rendaman tersebut, sebaiknya menggunakan air panas. Lakukan hal ini sebanyak dua kali. 

2. Akan lebih baik jika membuat bumbu sendiri, jikalaupun ingin memakai bumbu yang ada, usahakan sedikit saja. Kecap, saus dan minyak bisa Anda sediakan sendiri. 

3. Campurkan pada masakan mie Anda sayur mayor, tomat dan telur untuk menambah nutrisi dari mie yang Anda makan. Usahakan perbanyak sayur mayurnya. 

4. Jangan memakan mie lebih dari tiga kali secara berturut-turut. 

Banyak orang yang akhirnya harus menjalani pengobatan medis yang serius setelah diketahui mengkonsumsi mie instan dalam kurun waktu yang lama. Kista, kanker, tumor dan sebagainya tak jarang diawali dari makanan bencana yang satu ini. Jangan menyesal hanya jika sudah terjadi masalah, segeralah buang kebiasaan buruk mengkonsumsi mie instan secara rutin.