Rahasia Sukses Ronaldo

Mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo kembali meraih prestasi gemilang dengan ditetapkan dirinya sebagai pemain terbaik dunia tahun 2014. Anugerah FIFA Ballon d'Or yang diraihnya mengukuhkan bintang muda ini sebagai pemain lapangan hijau terbaik tahun ini. Namun siapa sangka kesuksesan yang ia raih tidak gratis. Ia punya tips tersendiri bagaimana agar bisa sukses dalam karirnya. Dalam wawancara dengan jurnalis papan atas Portugal yaitu Marcelo Rebelo de Sousa, usai penganugerahan akbar di bidang sepakbola tersebut, Ronaldo mengungkapkan kunci sukses dirinya.

 "Anda tidak akan meraih apa pun tanpa kerja keras. Dedikasi dan bekerja keras adalah prinsip terpenting bagi saya," ujar Ronaldo seperti dilansir laman AS. Menurut Ronaldo, hidup itu laksana puzzle. Dan setiap hari, terdapat potongan-potongan yang harus diletakkan pada tempatnya. 

"Untuk meraih sukses, Anda membutuhkan aturan dan disiplin. Betapa pun besar talenta yang Anda miliki, jika Anda tidak memiliki komitmen dan dedikasi, Anda tidak dapat menang," terang CR7 dalam perbincangan eksklusif yang dilansir akun YouTube resmi tim nasional Portugal, Kamis (15/1). 

Lebih lanjut ia juga memberikan pesan kepada seluruh pemuda di dunia untuk bisa optimis dalam meraih keinginan dan cita-cita. ''Anda harus optimistis, menjadi profesional sebisa Anda dan bekerja keras. Kerja keras adalah kunci sukses dan sedikit keberuntungan, juga menjadi tambahan," kata Ronaldo.