Khasiat Madu untuk Kecantikan

Siapa yang tak kenal madu? Larutan yang disebutkan oleh Allah secara langsung di dalam Al Quran tersebut terbukti memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia, bukan hanya di bidang kesehatan, madu juga memiliki banyak fungsi untuk kecantikan. Bagi Anda kaum wanita, ada baiknya mengetahui fungsi dan khasiat madu bagi kecantikan mereka. Madu sangat mudah didapat, sehingga menjadi salah satu pilihan cara alami untuk tampil cantik dan menarik. Nah, berikut ini beberapa cara menarik untuk bisa tampil cantik dengan madu: 

1. Madu bisa jadi pemerah bibir alami, caranya oleskan madu asli secara rutin ke bibir Anda. Madu bisa berfungsi membersihkan kulit dan sel mati sehingga bibir akan tampil lebih segar dan alami. Lakukan cara ini secara rutin karena memang sangat mudah. 

2. Madu untuk menghaluskan kulit wajah, caranya bisa dicampurkan antara madu dengan jeruk nipis lalu jadikan masker alami. Ada banyak kosmetik yang menggunakan ekstrak madu untuk bahan dasarnya, jadi kenapa tak Anda saja yang mencoba madu alami untuk kecantikan tubuh. 

3. Madu untuk melancarkan pencernaan. Meminum madu secara rutin di pagi hari bisa membuat pencernaan menjadi lancar. Jarang BAB membuat perut sebagian wanita menjadi lebih besar dari biasanya. Langsingkan perut Anda dengan rajin mengkonsumsi madu. Madu dalam bidang kesehatan dikenal memiliki manfaat untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Ya, itu karena fungsinya yang bisa melancarkan pencernaan. Pencernaan yang lancar akan membuat usus lebih bersih sehingga racun tidak diserap tubuh. 

Sehat dan cantik ternyata bisa Anda dapatkan dengan rajin mengkonsumsi madu. Untuk hasil yang maksimal, pastikan Anda menggunakan madu alami yang memang asli dan bebas campuran.