Bandara SSK II Lakukan Pengawasan Dan Buka 80 Flight Setiap Harinya.

Pekanbaru -- PT Angkasa Pura (Persero) Bandara SSK II Pekanbaru, mempersiapkan antisipasi lonjakan H-14 Menjelang Lebaran,  Dengan memperketat pengawasan dan serta persiapan jadwal  ekstra penerbangan yakni sebanyak 80 penerbangan setiap harinya, disiapkan oleh manajemen Bandara Sultan Syarif Kasim (Bandara SSK) II Pekanbaru. Diperkirakan Jumlah pemudik di bandara akan sama seperi tahun sebelumnya, tidak ada penambahan. 

Karena memang dari 13 maskapai yang beroperasi di Pekanbaru belum melaporkan, bakal menambah jumlah flight menjelang arus mudik Idul Fitri.

Hal ini disampaikan General Manager PT Angkasa Pura (Persero) Bandara SSK II Pekanbaru Anggono Raras TS, Jum'at pagi (26/7). Dia mengatakan saat ini belum ada laporan penambahan jumlah penerbangan dari pihak maskapai.

 ‘’Yang pasti 80 flight sudah disiapkan untuk angkutan, jumlah ini sudah termasuk keberangkatan dan kedatangan,’’ katanya.

Dari 80 flight itu, setiap harinya maneajemen Bandara yang berkoordinasi dengan maskapai menyiapkan sebanyak 12 ribu kursi setiap harinya untuk 13 maskapai. 

‘’Sepertinya frekuensi lonjakan penumpang baru mulai terjadi itu di H-7 sampai H+7 nanti. Untuk dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi calon penumpang kami nanti juga akan bangun posko mudik,’’ sebut Anggono lagi.

‘’Untuk penambahan penerbangan (extra flight) bisa saja ada, dan juga bisa saja tidak. Semua tergantung dengan peningkatan jumlah penumpang. Tapi kalau ada penambahan maskapai akan melaporkan ke OIC Bandara, dan peningkatan penumpang itu bisa dilihat saat H-7,’’ tambah Anggono.

Pendirian Posko ini dimaksud untuk dapat melakukan monitoring kepadatan penumpang, yang juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Dirjen Perhubungan dan juga Kantor Angkasa Pura II Pusat. 

‘’Memang saat ini kondisi penumpang masih sepi dan masih normal, sejak awal Ramadan kondisinya masih stabil,’’ ujarnya.

Untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang di Bandara SSK II melakukan pengawasan terhadap semua tindak kejahatan yang bakal terjadi SSK II diawasi selama 24 jam, dibantu juga dengan monitoring CCTv serta keamanan Bandara. 

‘’Kami siap memberikan pelayanan yang maksimal, baik bagi calon penumpang atau pun pengunjung,’’ ungkapnya.

Dalam memberikan rasa nyaman di terminal penumpang SSK II, manajemen juga membangun tempat santai yang nyaman yaitu taman, disiapkan tempat duduknya. 


‘’Artinya bagi penumpang pesawat yang mau santai-santai sebelum berangkat bisa duduk-duduk di taman dahulu,’’ tuturnya. ***