Ibukota Negara Dengan Internet Tercepat

Hongkong, Driau.com - Kuartal demi kuartal, kecepatan koneksi rata-rata global meningkat sebesar 4 persen menjadi 3,1 Mbps (sebelumnya 2,9 Mbps). Total 117 negara/wilayah mengalami peningkatan kecepatan koneksi kuartal ini, yang berkisar dari 0,7 persen di Kuwait hingga 75 persen di Guatemala.

Dari tahun ke tahun, kecepatan rata-rata koneksi naik sebanyak 17 persen, dengan 8 dari 10 negara/wilayah mencapai pertumbuhan hingga dua-digit. 

Di seluruh dunia, 123 negara/wilayah mengalami peningkatan kecepatan rata-rata internet per tahunnya, yang berkisar dari 1,4 persen di Oman hingga 122 persen di Irak.

Kecepatan puncak rata-rata koneksi di dunia meningkat sebanyak 9,2 persen menjadi 18,4 Mbps selama kuartal pertama 2013. Hong Kong kembali menjadi nomor satu dalam hal kecepatan koneksi dengan 63,6 Mbps, lebih cepat 9 persen dari kuartal sebelumnya.


Tahun demi tahun, kecepatan rata-rata koneksi tercepat kembali menunjukkan pertumbuhan pertumbuhan jangka panjang, dengan peningkatan sebesar 36 persen. 

Adopsi broadband global (>4 Mbps) meningkat sebanyak 5,8 persen selama kuartal ini menjadi 46 persen. Broadband tinggi di skala global (>10 Mbps) mencapai 13 persen, meningkat sebanyak 10 persen selama kuartal terakhir. ***


sumber Cnet