Kampar Dan Pekanbaru Bahas Tapal Batas

PEKANBARU (RP) — Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar melakukan pertemuan di aula Kantor Wali Kota Pekanbaru guna membahas masalah tapal batas wilayah, Jumat (26/7). 

Kedua kepala daerah yaitu Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT dan Bupati Kampar Jefry Noer pun siap meneken memorandum of understanding (MoU).

“Kota Pekanbaru telah menjadi kota metropolitan, namun untuk administrasinya kami akui masih belum, maka dari itu kami akan bersinergi dengan kabupaten tetangga yaitu Kampar, Siak dan Pelalawan,” kata Firdaus MT.

Mantan Kadis PU Provinsi Riau ini menyadari bahwa menuju kota metropolitan harus diiringi kemajuan kabupaten tetangga. Pemko Pekanbaru pun harus melakukan kerja sama dengan daerah tetangga.

“Kalau hanya Pekanbaru sendiri maka hal itu tak akan tercapai, untuk mencapainya kita akan jalin kerja sama dengan semua pihak,” jelasnya.

Selanjutnya, kesepakatan Pemko Pekanbaru dengan Pemerintah Kabupaten Kampar ini akan dilakukan kesepahaman dibidang masing masing yaitu, sebagai payung hukumnya MoU Wako Pekanbaru dengan Bupati Kampar, selanjutnya akan diikuti kerja sama antara SKPD tehnik seperti Bappeda dengan Bappeda untuk perencaanan pembangunan, Dinas PU dengan PU untuk jalan, Dishub dengan Dishub untuk  angkutan dan lainya.

Sementara Bupati Kampar Jefri Noer sangat mendukung rencana Pemko Pekanbaru untuk menjalin kesepakatan tersebut. Jefri Noer sangat mendukung pembicaraan tentang tapal batas tersebut.

“Ya, kami dari Kabupaten Kampar siap mendukung rencana wali kota untuk kerja sama demi kemajuan bersama,” jelasnya.(ilo)


sumber: riaupos online
foto : net
editor: Rmh Blogger Riau