Operasi Satpol PP Jaring 20 ABG

Driau.com  -- Guna menjaga ketentraman di bulan Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru menggelar rutin operasi pencegahan penyakit masyarakat (Pekat),  dan  penduduk yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dan kerap yang terjaring dalam operasi ini ialah Anak Baru Gede (ABG),  sudah sebanyak 20 orang terjaring sejak minggu lalu (14/7).

Menurut Komandan Kompi (Danki) III Satpol PP Pekanbaru M Harahap, razia  dimulai dari Stadion Utama Riau, Terminal AKAP dan Warung Internet (Warnet) yang ada di Jalan Balam Kecamatan Sukajadi dan Jalan Rajawali Kecamatan Sukajadi Pekanbaru.

"Razia ini berdasarkan perintah Kasatpol PP Kota Pekanbaru. Dan mereka semua yang terjaring ini terlebih dahulu didata dan akan memanggil  orangtuanya dengan membuat surat pernyataan," jelas Danki III Satpol PP Kota Pekanbaru, M Harahap dalam keterangan persnya, Senin  (15/7)

Selain itu, lanjut Harahap, mereka tersebut diberikan bimbingan sosialiasi agar tidak melakukan perbuatan yang sama. "Jika mereka yang terjaring kali ini masih saja berbuat kedua kalinya, maka kami tidak memberikan toleransi," tegasnya. Jumlah personil yang dikerahkan ada 1 pleton atau 30 personel. (*)