Gareth Bale Di Real Madrid Akan Di Latih Ekstra Oleh Zidane

Madrid, Driau.com - Bursa transfer Pemain dipenuhi spekulasi, Status Gareth Bale menjadi pemain Real Madrid tinggal menunggu waktu. Bale dikabarkan bakal memecahkan rekor transfer termahal di dunia. Mantan pemain termahal dunia sekaligus asisten pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengaku siap menjadi mentor untuk melatih ekstra bagi Bale .

Los Merengues dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan Bale. Madrid harus merogoh kocek hingga 99 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,46 triliun demi memboyong Bale ke Santiago Bernabeu.

Artinya, Bale akan mematahkan rokor transfer Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu didatangkan dari Manchester United dengan biaya 96 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,41 triliun pada 2009. Sementara Zidane pernah berstatus pemain termahal dunia ketika diboyong Madrid dari Juventus pada 2001 lalu. 

Banyak yang heran dengan keputusan Madrid mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan Bale. Pasalnya, Bale belum pernah mempersembahkan satu trofi pun kepada klub yang ia bela. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Zidane, Kaka, dan Ronaldo ketika diboyong Madrid. Ketiganya sukses membuktikan kemampuan di klub mereka sebelumnya.

Zidane sadar status pemain termahal dunia bakal menjadi beban buat Bale. Oleh karena itu, Zidane siap membantu Bale untuk mengatasi tekanan tersebjut. “Saya memahami bagaimana menjadi pemain termahal di dunia. Saya berharap bisa memberikan nasihat dan menjadi mentor (bagi Bale),” kata Zidane kepada The Sunday People seperti dilansir AS, Minggu, 25 Agustus 2013.

“Selalu ada harapan ketika ada transfer besar. Kisah terbesar di bursa transfer musim panas ini adalah Bale,” tambah mantan kapten timnas Prancis itu. “Pintu saya selalu terbuka untuknya di musim pertamanya, dan dia harus memanfaatkannya.”

Zizou menilai Bale sebagai salah satu pemain terbaik Eropa pada musim lalu. Ia memprediksi Bale berpeluang menjadi pemain terbaik di dunia dalam empat atau lima musim ke depan. ***

sumber : bola. net
foto : a0