Pameran Seni Rupa Riau Dibuka Untuk Umum

Pekanbaru, driau.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Riau UPT Taman Budaya Pekanbaru Taja Pameran Senirupa Riau, yang dibuka Jumat pagi (16/8). Pameran berlangsung di Mal SKA, Auditorium Kampar.

Acara yang berlansung dari tanggal 16-30 Agustus ini merupakan salah satu rangkaian acara bersempena HUT ke-56 Provinsi Riau dan HUT ke 68 RI.

Ketua Panitia OK Pulsiamitra menyebutkan, tema yang diangkat dari lukisan yang dipamerkan terkait dengan persoalan Riau dulu, masalah urban dan ke Indonesiaan. ‘’Makanya pameran seni rupa ini diberi tajuk  ‘’Rampai Melayu” ujarnya, Kamis lalu (15/8).

Disebutkannya, pameran Seni Rupa ini diikuti oleh perupa dan seniman yang ada Riau yang berjumlah sekitar 20 orang lebih. Di antaranya Refnaldi (Pekanbaru), Roni Sarwani (Pekanbaru), Muhammad Amin (Batam), Muhammad Amli (Duri).

Ibrahim (Bengkalis), Yudi Ys (Pekanbaru), Rhomi AB (Taluk Kuantan), Yulianto (Pekanbaru), Adi Lukis (Tembilahan), Alfaransi (Tembilahan), Subianto Esha (Tembilahan), Rommy Putra (Siak), GusTi Zs (Tembilahan), Lukman Shony (Pekanbaru), Rison Idham (Pekanbaru), Beni Rahman (Pekanbaru), Syafrizal (Pelalawan), Kodri Johan (Pekanbaru) dan Asril (Pekanbaru).


Terkait dengan dibukanya pameran tersebut disebutkan Pulsiamitra akan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Riau. ‘’Kalau tak ada halanagan, pak Said Syarifudin akan membukanya langsung pada pukul 14.00 WIB,’’ ucap Pulsiamitra mengakhiri.(df)