Canon Launching Kamera Power Shot Seri N

Jakarta, Driau.com -- Canon baru saja launching sebuah kamera kompak terbarunya, Powershot N. Kamera ini memiliki bentuk yang mungil dan memiliki koneksi Wi-Fi di dalamnya. Acara perkenalannya sendiri berlangsung tadi siang (28/8), di Mal Taman Anggrek, sekaligus dengan pembukaan toko retail Image Square.

Canon merancang Powershot N dengan tombol shutter ganda di bagian atas dan bawah ring lensa sehingga pengguna dapat dengan mudah membidik dan menjepretnya hanya dengan satu tangan. 

Kamera dengan konsep desain baru dan unik ini telah dilengkapi dengan layar 2.8 inch tilt-up LCD touch panel, yang memudahkan pengguna untuk mengambil gambar-gambar menarik dari sudut sulit.

"Powershot N merupakan hasil inovasi kamera digital saku Canon yang dirancang dan didesain khusus untuk mereka yang ingin mengabadikan foto dengan cara-cara baru yang unik dengan hasil yang atraktif dan kreatif tanpa mengesampingkan kualitas hasil gambar prima,” ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon, PT. Datascrip.

PowerShot N memiliki mode Creative Shot yang bisa menerapkan enam filter kreatif sekaligus secara acak dari setiap jepretan. Ia dipersenjatai dengan prosesor gambar DIGIC 5 serta sensor CMOS dengan resolusi 12,1 megapiksel. Kamera ini juga dilengkapi dengan lensa 8x optical zoom (28-224mm) yang mampu ditingkatkan lagi hingga 16x yang dilengkapi pula dengan teknologi ZoomPlus. Tak lupa, kamera ini juga memiliki ISO hingga 6400.

Fitur terbaru lainnya yang diusung Powershot N adalah mode Hybrid Auto yang secara otomatis merekam video full HD sepanjang 4 detik sebelum setiap jepretan foto. Untuk mencegah gambar buram, mode Hybrid Auto berpadu dengan teknologi Smart Auto yang dapat mengenal berbagai jenis bidikan untuk menerapkan pencahayaan optimal.

Untuk kemudahan berbagi hasil foto dengan teman dan kerabat melalui jaringan media sosial atau perangkat ponsel pintar, PowerShot N juga memiliki tombol WiFi sekali sentuh. Hanya dengan sekali menekan tombol ini,  hasil foto di kamera dapat langsung dikirimkan ke situs jaringan sosial, seperti Facebook atau Youtube, ataupun ke perangkat nirkabel lain dengan menggunakan aplikasi Canon CameraWindow yang tersedia untuk iOS dan Android.


Canon Powershot N dapat dibeli seharga Rp3.195.000 dan saat ini sudah bisa diperoleh secara eksklusif di seluruh gerai Image Square dalam jumlah terbatas. Khusus untuk pembelian sampai dengan tanggal 10 September 2013, PT. Datascrip juga memberikan hadiah langsung berupa kartu memori 8GB, sling case kamera yang trendi, dan boneka Couple Bear Canon yang lucu. (rls)