Klimberly Ryder : Hidup Saat Ini Indah, Berkat Kemerdekaan

Jakarta, Driau.com -- Bertampang bule dan berkebangsaan asing tidak membuat artis Kimberly Ryder melupakan semangat merah-putih yang berkibar di hatinya. 

Dalam perbincangan melalui telepon pada Kamis pagi, 15 Agustus 2013, artis yang biasa disapa Kimi ini menuturkan soal peringatan 17 Agustus, hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Kemerdekaan adalah sesuatu yang anak-anak segenerasiku mungkin take for granted. Karena terus terang mereka dilahirkan di negara yang sudah bisa menikmati apa pun yang serbaada, serbaenak, dan sangat indah. Pokoknya dalam suasana serbamerdeka. Tentunya, terus terang mereka enggak mengenal yang namanya peperangan apalagi mengalami penderitaan hidup di masa penjajahan," kata Kimi panjang-lebar.

Namun demikian, wanita kelahiran 6 Agustus 1993 ini memanjatkan rasa syukur dan berterima kasih dengan adanya 17 Agustus. "Setidaknya aku tetap menghormati dirgahayu ini. Kalau tidak ada kemerdekaan, aku dan generasiku tidak akan bisa hidup seenak dan seindah sekarang. Hidup saat ini indah, ya, berkat kemerdekaan," ujarnya.

Bintang yang pernah bermain dalam film layar lebar Get Married 2 dan 3, Perahu Kertas, Air Terjun Pengantin Phuket, Kata Hati, Operation Wedding, Samudera Hotel, dan Manusia Setengah Salmon ini bersemangat dalam menyambut peringatan kemerdekaan Indonesia.


"Aku suka mengajak teman-temanku seru-seruan memperingati dirgahayu. Pokoknya kami memiliki cara untuk merayakan momen bangsa yang bersejarah ini," kata dia. (kontributor)