Jatuh Sangsi 6 Bulan Untuk Pelatih PS Bangka

Jakarta, Driau.com -- Komisi Disiplin PSSI akhirnya menjatuhkan hukuman enam bulan larangan mendampingi tim terhadap pelatih PS Bangka, Hermansyah. Hukuman itu diberikan menyusul tindakan Hermansyah menunjukkan kemaluannya kepada pengawas pertandingan saat klubnya bersua PSIS Semarang, Senin (19/8/2013). Selain itu, Hermansyah juga dikenai denda finansial sebesar Rp 25 juta.

Menurut Ketua Komdis PSSI Hinca Pandjaitan, hukuman itu dijatuhkan karena Hermansyah dinilai sudah melanggar kode disiplin mengenai fair play. "Setelah menerima laporan langsung dari panitia pelaksana pertandingan dan mendengar dari media, Komdis menilai, yang bersangkutan melanggar Pasal 58 Kode Disiplin Fair Play mengenai tindakan melecehkan atau mendiskreditkan orang lain dengan menggunakan anggota tubuh," ujar Hinca, Rabu (27/8/2013).

Dengan hukuman itu, Hermansyah tidak diperkenankan hadir di bangku cadangan dan ruang ganti pemain. Namun, ia masih boleh menyaksikan anak-anak asuhnya bertanding dari tribune penonton.


Sebelumnya diberitakan, Hermansyah tertangkap kamera wartawan menunjukkan kemaluannya saat cekcok dengan panitia pelaksana pertandingan di Stadion Jatidiri, Semarang. Ia beralasan melakukan tindakan tersebut sebagai wujud akumulasi kekesalan. Pasalnya, menurut Hermansyah, dalam kejadian tersebut, PS Bangka diperolok, baik oleh penonton maupun wasit.(jpnn)