Promo Kicauan #demimetalicca


Driau.com -- “Authentic hoodie, Pink Floyd, terawat, tag B&E, 150rb saja. Minat sila mention,” ujar pemilik akun Twitter @rizalbr, yang kemudian di-retweet oleh akun @DemiMetallica. Tak cuma twit ini, @DemiMetallica juga me-retweet ratusan cuitan senada yang mempromosikan barang jualan masing-masing.

“Akun ini memang konsepnya iklan baris, tempat untuk mempromosikan barang yang ingin dijual untuk membeli tiket konser Metallica,” ujar Adityo Pratomo, admin akun @DemiMetallica. Beragam barang ditawarkan via media ini, mulai dari sepatu, kaus, merchandise resmi band, sampai keris warisan. Namun, karena konsepnya hanya sebagai iklan baris, Didit—begitu ia biasa dipanggil—tidak menghitung besar transaksi yang selama ini terjadi maupun barang yang laku terjual.

Didit menceritakan, ide awal dibentuknya akun ini muncul setelah ia menjual soundcard miliknya untuk menambah anggaran membeli tiket konser Metallica. “Dari situ saya berpikir, pasti bukan cuma saya yang berpikiran seperti ini,” kata pria 27 tahun yang menggemari Metallica sejak bangku SMP ini.


Awalnya, ia sempat berniat membangun situs khusus untuk hal ini. Namun, karena dirasa terlalu rumit, ia memutuskan untuk membuka akun Twitter pada awal Juli. Ia kemudian meminta beberapa temannya--termasuk Arian Arifin, vokalis Seringai, dan Otong dari band Koil--untuk ikut memperkenalkan akun ini. Kurang dari satu hari, pengikut akun ini telah mencapai ratusan. Saat ini, jumlahnya telah menembus lebih dari 1.800follower. ***