Penuhi Syarat Laga Di Kandang, PSPS Rela Tanpa Penonton

Pekanbaru, Driau.com -- PSPS dipastikan tetap main di Stadion Rumbai ketika menjamu Pelita Bandung Raya, Selasa (20/8). Namun, laga ini tanpa penonton karena di Riau dalam masa kampanye Pilkada. 

“Laga lawan Pelita ditetapkan tanpa penonton. Ini sudah ketetapan. Kami berterimakasih kepada Polri yang telah memberikan izin melaksanakan pertandingan,” ujar Ketua Panitia Laga Kandang PSPS, Herman Susilo, Ahad (18/9).

“Tapi kami minta maaf kepada pendukung PSPS karena tak bisa mendukung langsung tim saat bertanding. Kami hanya ada dua pilihan yakni bermain di luar Riau atau tetap di Riau tanpa penonton,” tambahnya.

Herman menjelaskan jika main di luar Riau maka akan banyak kerugian yang dialami PSPS. Selain biaya pelaksanaan pertandingan yang membengkak, operasional Askar Bertuah juga bertambah dan pendukung PSPS juga akan berkurang.


Seperti diketahui masa kampaye Pilkada di Riau dimulai Senin (19/8) hari ini hingga 31 Agustus mendatang. Dalam masa kampanye ini, Polri tak sembarangan mengeluarkan izin keramaian. Namun, laga PSPS menjamu Pelita BR dan Persija tetap diizinkan digelar dengan catatan tanpa penonton.(rls)