Zaini Ismail : Pemprov Riau Tidak Buka Penerimaan CPNS

Driau.com -- Pemprov Riau tidak melakukan penerimaan CPNS,  setelah 724 formasi yang diusulkan ditolak Kemenpan-RB. 

Tak akan lama lagi 7 kabupaten dan kota di Provinsi Riau akan menyelenggarakan tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 yang akan dimulai pada September mendatang. 

Namun, Pemprov Riau menegaskan tidak akan terlibat dalam proses tersebut. Masing-masing daerah memiliki kewenangan penuh dan hanya harus melaporkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) saja.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Zaini Ismail kepada wartawan, Senin (26/8/2013) menyebutkan, penerimaan CPNS pada periode ini dilaksanakan dalam dua metode. Metode pertama dilakukan secara Computer Assisted Test (CAT) yang dilakukan pada 29 September nanti.

Selanjutnya model Lembar Jawaban Komputer (LJK) yang sudah diterapkan pada periode sebelumnya. Metode tersebut dimulai pada 3 November mendatang untuk pelamar umum dan honorer kategori II.

“Kita tidak dilibatkan. Sekarang kan masing-masing kabupaten/kota yang langsung melakukan penerimaan. Kan sudah otonomi daerah,” ujar Zaini


Tujuh kabupaten/kota yang melakukan penerimaan pada tahun ini adalah Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Pelalawan, Siak, dan Kuantan Singingi. ***

foto : net