Tepat 17 Agustus, RS Syafira Bekerja Ekstra Untuk 17 Kelahiran

Pekanbaru, Driau.com -- Peringatan Kemerdekaan ternyata jadi moment memilih persalinan bagi orangtua, Rumah Sakit Syafira kebanjiran order persalinan bayi tepat tanggal 17 Agustus. Semua dokter dan perawat persalinan dikerahkan, guna membantu operasi monumental, sebanyak 17 kelahiran pasien. minggu, (18/8)

Driau.com mendapat informasi email RS Syafira akan keberhasilan persalinan ini, Kelahiran di tanggal 17 agustus yang terencanakan, awalnya dipilih oleh 12 keluarga. Sedangkan yang tidak terencana yang datang tepat tanggal ini tidak kurang dari 3 keluarga lagi. Dengan demikian target RS melakukan operasi persalinan 17 kelahiran di tanggal 17 Agustus ini tercapai. 

Pada kesempatan itu, Kepala RS, dr Khairul Nasir SPoG memberikan bingkisan khusus kepada bayi yang lahir di HUT RI ke-68 tersebut. Bingkisan tersebut diterima oleh keluarga pasien dengan rasa bahagia bercampur haru. Pemberian bingkisan itu diberikan begitu operasi kelahiran berhasil baik. Adapun operasi kelahiran dilakukan terhadap Ny Santi yang beralamat di Jalan M Yamin. 

Bayi perempuan Ny Santi lahir dengan selamat dan sehat pada pukul 09.15 WIB. Pasca kelahiran, penanganan bayi langsung dilakukan oleh dr Dedy Satrya SPa. Dua dokter spesialis ini selalu siaga di kamar operasi RS tersebut. Selain dr Khairul sebanyak enam dokter spesialis kandungan lainnya juga Stanby bergantian menangani pasien yang harus dioperasi hari itu. Sementara itu tepat di ruang operasi sejumlah staf RS Syafira menyediakan minuman susu gratis kepada keluarga pasien yang menanti operasi di ruang tunggu.

Kepala Humas RS Syafira, Yulmizen, menerangkan pasien persalinan RS Syafira yang bertambah, berakibat pihaknya harus ekstra menyediakan dan mengatur sebanyak 155 unit ruangan yang sudah terisi penuh. ***