Karya Novel Digital Grafis Di Film Layar Lebar

Driau.com - Karya novel digital grafis yang sukses besar, diangkat ke layar lebar. Ada Kick Ass 2 dan film terbaru Johnny Depp, 2 Guns, yang akan diputar minggu ini. Berikut ini daftar novel grafis yang laku keras di pasaran setelah difilmkan.

1. 300 (2007)
Film yang meroketkan nama aktor Gerard Butler dengan ciri khas teriakannya: "This is Sparta!" ini diangkat dari novel grafis karya Frank Miller dan Lynn Varley. Zack Snyder, sang sutradara, membuat 300 ke layar lebar dengan visual efek yang menakjubkan.

Film ini digarap oleh Snyder dengan benar-benar detail. Penyuka film "berdarah" ini pasti akan menikmati aspek grafis film ini. 

2. Sin City (2005)
Sekali lagi, novel karya Frank Miller diangkat ke layar lebar. Robert Rodriguez sebagai sutradara memilih novel grafis ini karena banyak sekali penggemarnya.

Film ini bercerita tentang kisah seorang pelacur, pembunuh berantai, dan seorang pria yang melakukan pembunuhan agar cintanya tercapai.

Sekuel Sin City berjudul Sin City: A Dame to Kill For masih dalam proses pembuatan. Film ini dijadwalkan mulai diputar tahun depan.

3. Kick Ass (2010)
Sutradara Matthew Vaughn-lah yang membawa novel karya Mark Miller dan J. John Romita Jr ini ke layar lebar.

Kick Ass adalah pencetus film komedi pahlawan super yang diperankan oleh Aaron Tylor-Johnson dan Chloe Moretz. Film ini memadukan adegan aksi dengan komedi. Kini, penggemar dapat menyaksikan sekuelnya bulan ini.

4. A History of Violence (2005)
Novel grafis karya John Wagner dan Vince Locke ini diangkat ke layar lebar oleh Davis Cronenberg, yang bekerja sama dengan Viggo Mortensen.

Mereka berhasil membuat novel grafis ini menjadi film yang sukses di pasaran. Tom Stall dipercaya memerankan tokoh utamanya. Film ini juga masuk nominasi dalam Cannes Film Festival.

5. Road To Perdition (2012)

Film yang disutradarai oleh Sam Mendes ini mengangkat novel grafis karya Max Allan Collins. Film yang dibintangi Tom Hanks ini bercerita tentang kehidupan para gangster di Amerika pada tahun 1920-an. Mendes harus berterima kasih kepada Hanks, Paul Newman, Daniel Craig, Jude Law, dan Tyler Hoechlin yang berhasil menghidupkan tokoh di novel itu dan membawakan karakter memukau.


editor : w
foto : driau