LG Rilis Smartphone G2

Driau.com -- Dalam sebuah konferensi pers di New York Rabu (7//8), LG secara resmi memperkenalkan LG G2, ponsel pintar terbaru andalannya yang mengusung sejumlah hal baru yang tak biasa. Yang pertama, tentu saja, G2 hadir dengan filosofi bahwa kekuatan adalah segalanya, tidak cukup hanya fitur pintar dan futuristik ala Moto X.

Oleh karena itu, tak mengherankan jika LG membekali G2 dengan salah satu prosesor terkuat saat ini, Snapdragon 800 quad-core 2,26GHz buatan Qualcomm, berpasangan dengan RAM 2GB. Ini membuat G2 sebagai ponsel pertama di dunia yang menyandang prosesor terkuat buatan Qualcomm.

Selain itu, G2 melanggar pakem desain ponsel pintar dengan menempatkan tombol navigasi (sleep/power dan volume) di belakang, tepat di bawah LED flash kamera belakang yang beresolusi 13 megapixel. Perubahan desain ini, mau tak mau, akan membuat pengguna mengubah kebiasaan mereka dalam menggunakan ponsel pintar.

Anda yang gemar dengan ponsel gede akan terpuaskan karena layar IPS G2 sebesar 5,2 inci full HD dengan kerapatan 423ppi. Seperti Moto X dan Samsung Galaxy S4, G2 sepaket dengan Android 4.2.2. 
Untuk membuka layar yang terkunci, pengguna cukup memencet layar dua kali. Untuk mengunci layar, pencet layar sekali lagi. Menekan lama tombol volume bawah, dan menahan volume atas akan membuat aplikasi note taking LG, Quick Memo, terbuka.

Ada juga fitur Answer Me yang secara otomatis akan menurunkan volume nada dering panggilan jika pengguna hendak mengangkat telepon yang masuk, dan G2 juga bisa menjawab panggilan ketika Anda mengarahkan perangkat ke wajah Anda. 

Sedangkan QuickRemote (yang juga terdapat di Optimus G Pro), memungkinkan pengguna bisa menjadikan G2 sebagai remote untuk perangkat lain seperti TV.  Terakhir, Guest Mode yang merupakan pelindung privasi yang akan aktif ketika seseorang mencoba membuka perangkat Anda dengan memasukkan pola yang berbeda dengan Anda.

LG akan menjual G2 bersama aksesoris Quick Windows Case, yang membuat pengguna bisa melihat layar melalui jendela kecil pada bungkus tersebut, dan earphone QuadBeat. Anda penggila berat ponsel bertenaga, sudah akan bisa membeli G2 setelah LG meluncurkannya di 130 lebih operator dunia sekitar Oktober mendatang, dimulai dari Korea Selatan. Selanjutnya akan menyusul Amerika Utara, Eropa, dan pasar penting lainnya. (*)


(Cnet)